Pelayanan Kantor BPN Tuba Dikeluhkan Warga Menggala: Proses Penerbitan Sertifikat Tertunda, Dugaan Permainan Oknum Muncul


Tulang Bawang -  Pelaksanaan  pelayanan  administratif  di  Kantor  Badan  Pertanahan  Nasional  (BPN)  Kabupaten  Tulang  Bawang  (Tuba)  menuai  keluhan  dari  Elmansyah,  warga  Tulang  Bawang  yang  beralamat  di  Jln.  Pahlawan  Talang  Tembesu  RT/RW  000/000  Kelurahan  Ujung  Gunung,  Kecamatan  Menggala.  Elmansyah  mengungkapkan  kekecewaannya  terhadap  lambatnya  proses  penerbitan  sertifikat  yang  ia  ajukan  pada  bulan  Juli  2024  lalu.

 

"Saya  sangat  kecewa  dengan  Pelayanan  dari  para  Pegawai  Kantor  BPN  Tuba  atas  Permohonan  Penerbitan  Sertifikat  yang  saya  ajukan.  Masak  dari  bulan  Juli  2024  lalu,  sampe  sekarang  baru  verifikasi  data  bahkan  prosesnya  dihentikan  dengan  alasan  ada  Sanggahan,"  ungkap  Elmansyah  dengan  nada  kecewa.

 

Elmansyah  mengatakan  bahwa  ia  diinformasikan  oleh  Daru,  Kasi  Pendaftaran  Kantor  BPN  Tuba,  bahwa  proses  penerbitan  sertifikatnya  ditunda  karena  ada  pihak  yang  mengajukan  sanggahan.  Namun,  Elmansyah  merasa  janggal  karena  proses  penerbitan  belum  sampai  pada  tahap  pengumuman  kehilangan  yang  dilakukan  oleh  BPN  Tuba.

 

"Sangat  anehkan,  dari  mana  tuan  Penyanggah  bisa  tau  infomasi  yang  jadi  permohonan  saya,"  papar  Elmansyah.

 

Elmansyah  juga  merasa  aneh  dengan  alasan  Daru  tentang  proses  yang  baru  sampai  pada  verifikasi  berkas  dan  terkendala  sulitnya  menemukan  arsip  marka.  Pasalnya,  pada  saat  pengukuran  bersama  dengan  Adit,  Pegawai  bidang  Pengukuran,  justru  langsung  diterbitkan  arsip  data  tersebut.

 

"Ini  membuat  saya  curiga  ada  permainan  dari  oknum  pegawai  BPN  Tuba  yang  mencari  keuntungan,"  ujar  Elmansyah.

 

Elmansyah  mengharapkan  agar  pihak  BPN  Tuba  dapat  mempercepat  proses  penerbitan  sertifikatnya  dan  memberikan  klarifikasi  terkait  dugaan  permainan  oknum  yang  ada.  "Saya  mengharapkan  agar  pelayanan  BPN  Tuba  lebih  transparan  dan  profesional,"  ujar  Elmansyah.

 

Redaksi: MitraTribrataNews.my.id

 

Pewarta: ANDR

0 Komentar

Posting Komentar